Senin, Juli 16, 2012

Halo Sobat SYKC. kali ini saya akan memposting tentang bagaimana cara membuat atau menambahkan objek melayang ? Ok pertama apakah kalian tau objek melayang ? Jika sobat sering melakukan blogwalking maka sobat akan melihat ada beberapa blog yang memasang objek melayang. Objek melayang adalah objek yang selalu berada dilayar meskipun scrollbar digulung keatas ataupun kebawah. Sehingga objeknya selalu tampak oleh pengunjung. Objek ini bisa berupa teks, gambar, link, iklan, widget, flash, dll.

Nah berikut saya akan memberikan cara untuk membuat atau memasang objek melayang tersebut untuk blog para sobat SYKC. Nah bagi anda yang ingin mencobanya.

Berikut caranya:

1. Login ke Blogger. Lalu klik Design -> Edit HTML
2. Letakkan kode dibawah ini diatas kode ]]></b:skin>
 
Keterangan:
0.6 merupakan tingkat keredupannya. Semakin rendah nilainya semakin redup objeknya. (nilainya mulai dari 0.1 - 1)

Tulisan yang dicetak tebal merupakan posisi objek. Jika anda ingin meletakkan diatas maka gantilah bottom dengan top. Jika anda ingin meletakkan objeknya disebelah kanan maka gantilah left dengan right.

ika anda ingin meletakkan objek ditengah maka aturlah nilai bottom atau left-nya. Semakin tinggi nilainya semakin ketengah objeknya.

3. Setelah itu, letakkan kode berikut diatas </body>
Silahkan ganti tulisan Letakkan konten anda dengan teks, link, gambar, iklan, atau widget anda.

4. Jika sudah simpan template anda dan lihat hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Bijak yang Bersifat Membangun demi Kemajuan Bersama. Komentar yang mengandung LINK aktif dan spam akan saya hapus. Saya mohon Maaf Apabila ada Artikel yang Kurang Berkenan di Hati Sobat Bloger dan Sebelumnya Saya Ucapkan TerimaKasih