Rabu, Oktober 31, 2012

 

Gunung Krakatau adalah salah satu Gunung berapi yang masih aktif hingga kini. Namun Gunung Krakatau meyimpan potensi wisata yang cukup menarik. Seperti apa keindahan Gunung Krakatau yang terletak di selat sunda ini, berikut pemaparannnya:
Apa yang terlintas di benak anda jika mendengar Gunung Krakatau ?. Tentu saja Gunung berapi yang masih aktif yang pernah meletus dengan dahsyat pada tahun 1883 silam. Ternyata dibalik peristiwa bersejarah itu, Gunung Krakatau memiliki pesona keindahan yang luar biasa. Ditempuh kurang lebih dua jam dari pelabuhan bakauheni lampung, anda akan disajikan keajaiban alam yang terletak di selat sunda tersebut.

Pertama tama anda akan melihat anak Gunung Krakatau yang tingginya selalu bertambah sekitar lima centimeter setiap bulannya. Menurut para ilmuwan, anak Gunung Krakatau pertama kali muncul ke permukaan pada tahun 1927. Jika cuaca sedang cerah, kita akan dapat melihat puncak anak Gunung Krakatau dengan cukup jelas.

Puas melihat anak Gunung Krakatau, kita akan melihat Gunung Krakatau purba. Jika sedang dalam kondisi tidak stabil, wisatawan dilarang mendekat dan hanya berada di radius tertentu. Gunung ini masih senantiasa mengeluarkan asap vulkaniknya.

Potensi wisata Gunung Krakatau memang cukup menarik perhatian wisatawan asing maupun domestik. Laut yang biru dan hijaunya Gunung menjadi pemandangan yang tak terlupakan. Kita bisa melihat kapal kapal tradisional berlayar di sekitar kawasan Gunung Krakatau. Kawasan ini memang menjadi andalan bagi pemerintah propinsi lampung untuk menjaring wisatawan. Hal ini dikatakan oleh kepala dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten lampung selatan, erlan mardiyanto. Gunung Krakatau menawarkan potensi wisata alamnya selain wisata bahari.

Jika anda menyenangi petualangan alam dan bahari, tak ada salahnya anda mencoba berwisata ke kawasan Gunung Krakatau ini. Siapa tahu anda beruntung dapat menyaksikan anak Gunung Krakatau yang sedang mengeluarkan lava panasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Bijak yang Bersifat Membangun demi Kemajuan Bersama. Komentar yang mengandung LINK aktif dan spam akan saya hapus. Saya mohon Maaf Apabila ada Artikel yang Kurang Berkenan di Hati Sobat Bloger dan Sebelumnya Saya Ucapkan TerimaKasih